:::: MENU ::::
  • Suitable for all screen sizes

  • Easy to Customize

  • Customizable fonts.

Senin, 21 Januari 2019


Mitos # 1: Hanya peringkat pertama yang penting

Banyak ebook dan sumber daya lain yang digunakan pemilik bisnis akan memberikan penekanan penting pada kebutuhan untuk berada di puncak hasil pencarian, apakah itu di Google Search, mesin lain, atau bahkan di tempat-tempat seperti media sosial. Tetapi survei telah menunjukkan bahwa orang cukup sering akan melihat hasil lain Pakar seo dan mereka akan menggulir ke bawah halaman. Berada di atas halaman kedua, misalnya, bisa sangat bermanfaat untuk lalu lintas. Juga, peringkat pencarian hanya satu bagian dari teka-teki. Sekarang Google menempatkan hasil lainnya di halaman seperti rekomendasi sosial dan hasil lokal juga, yang berarti ada banyak jalan terbuka bagi Anda, dan menjadi tempat pertama tidak lagi sepenting dulu.

Mitos # 2: Anda dapat melakukan SEO tanpa bantuan pihak luar

Melakukan SEO berarti Anda mengikuti serangkaian teknik dan prosedur untuk meningkatkan peluang pengguna web pergi ke situs Anda. Memang benar bahwa siapa pun dapat mempelajari teknik-teknik ini, dan jika Anda adalah pemilik situs web dan Anda ingin melakukan SEO sendiri maka Anda dapat menghabiskan waktu untuk mempelajari dan menerapkan teknik-teknik tersebut. Tetapi SEO dapat menjadi kompleks dan menyentuh banyak bidang seperti pemasaran online, pengkodean, aspek teknis bersama dengan keterampilan PR. Kebanyakan pemilik bisnis sama sekali tidak memiliki semua yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan yang baik di SEO, dan itulah sebabnya ada begitu banyak agensi yang menawarkan bantuan. Seorang pekerja IT sederhana atau penanda online seringkali tidak cukup jika Anda ingin hasil yang benar-benar bagus.

Mitos # 3: Tag META sangat penting

Dulu setiap halaman di situs Anda membutuhkan tag META untuk mendapatkan peringkat yang baik. Itu adalah potongan-potongan kecil kode yang akan memberi Google daftar kata kunci dan deskripsi. Mesin pencari akan mendasarkan diri pada mereka untuk mencari tahu tentang apa situs web Anda. Namun sekarang, itu tidak mempengaruhi peringkat Anda sama sekali. Google dan Bing berhenti memperhatikan tag META untuk mengindeks situs. Namun, mereka tidak sia-sia. Misalnya, tag deskripsi Anda akan berupa teks yang sering muncul di sebelah tautan yang muncul pada hasil pencarian, jadi itu masih merupakan bagian tindakan yang berguna.

Mitos # 4: Nama domain kaya kata kunci berperingkat lebih tinggi

Kembali pada hari-hari dotcom, dulu URL yang Anda gunakan sangat penting. Google menempatkan banyak kepentingan pada nama domain, dan jika Anda bisa mendapatkan nama yang memiliki kata kunci di dalamnya, Anda akan mendapatkan keuntungan besar dibandingkan situs lain. Inilah sebabnya mengapa banyak perusahaan di akhir tahun 90-an membeli nama domain dengan banyak uang. Tapi sekarang, proses pengindeksan hanya melihat konten halaman Anda yang sebenarnya, dan bukan nama domain. Nama itu masih penting, karena orang masih bisa melihatnya, tetapi itu tidak akan membuat Anda peringkat lebih tinggi.

Mitos # 5: Anda harus mengirimkan situs Anda ke Google atau mesin pencari lainnya

Semua mesin pencari dulu memiliki formulir pengiriman URL tempat Anda dapat mengirim situs Anda ke Google dan orang lain. Sebenarnya, mereka masih melakukannya, tetapi proses itu tidak perlu. Perayap yang digunakan mesin ini sekarang cukup canggih sehingga setiap situs baru akan ditemukan dalam hitungan hari, jika bukan jam. Satu-satunya waktu Anda harus khawatir tentang mengirimkan situs Anda adalah jika karena alasan tertentu itu tidak diindeks secara otomatis setelah beberapa hari.

Mitos # 6: Mengirimkan peta situs akan meningkatkan peringkat Anda

Google menawarkan antarmuka webmaster dan dari sana, Anda dapat mengirimkan peta situs, yang merupakan file XML yang berisi tautan ke setiap halaman di situs Anda. Beberapa pemilik situs meluangkan waktu untuk mengirimkan file seperti itu setiap kali mereka melakukan perubahan, tetapi itu tidak perlu. Mengirimkan sitemap tidak mengubah peringkat Anda, yang dilakukannya hanyalah menambah halaman yang mungkin belum diindeks. Jika situs Anda tipikal dan memiliki tautan ke semua halaman, maka itu tidak akan diperlukan.

Mitos # 7: SEO tidak ada hubungannya dengan media sosial

Sebelum munculnya Facebook dan Twitter, SEO adalah satu-satunya teknik untuk mendapatkan lalu lintas dari cara organik. Tapi sekarang, media sosial ada di mana-mana, dan antrean cepat kabur antara keduanya. Sementara beberapa pemasar masih menganggap SEO dan media sosial sebagai binatang buas yang berbeda, kenyataannya adalah mereka sangat terkait. Misalnya, Google sekarang menempatkan jaringan sosial mereka sendiri, Google Plus, ke dalam hasil pencariannya. Jika Anda bisa mendapatkan cukup banyak orang berpengaruh untuk membicarakan produk Anda dan menautkan ke situs Anda, maka rekomendasi mereka akan muncul di hasil pencarian Google apa pun yang dilakukan teman-teman mereka. Ini jelas mempengaruhi SEO. Di sisi sebaliknya, Facebook juga telah mulai mencari, dengan baru-baru ini memperkenalkan mesin Open Graph mereka, yang mencari berdasarkan teman dan minat. Jadi kedua domain tersebut saling terkait,

Mitos # 8: Google tidak membaca file CSS

Bot Google dulu cukup primitif dan hanya melihat teks, itulah sebabnya banyak orang berkonsentrasi pada bagian teks situs web mereka. Tapi sekarang mesin itu sangat canggih dan membaca JavaScript, CSS, dan banyak lagi. Perayap pasti dapat melihat apakah presentasi situs Anda menarik bagi pengguna atau tidak. Misalnya, jika seseorang mencari di perangkat seluler dan Anda tidak memiliki tata letak seluler di situs Anda, Anda mungkin kehilangan.

Mitos # 9: Anda harus memperbarui beranda Anda setiap saat

Beberapa orang berpikir bahwa dengan memperbarui konten beranda mereka setiap saat mereka akan peringkat lebih tinggi, atau dengan tidak memperbarui itu peringkat mereka akan turun. Dalam kebanyakan kasus, ini bukan masalahnya, karena Pakar seo jika Anda memiliki halaman penjualan yang menawarkan suatu produk, maka tidak akan ada alasan untuk memperbarui halaman itu kecuali ada sesuatu tentang produk yang berubah, dan Google mengharapkannya.

Mitos # 10: Header H1 memiliki nilai yang lebih besar daripada sisa teks Anda

Struktur halaman Anda dilihat oleh Google dan mesin lainnya, tetapi Anda harus menyadari bahwa banyak situs yang terstruktur sangat berbeda. Dengan demikian, tidak ada satu pun tag tertentu yang memiliki nilai lebih dari yang lain. Tag H1 hanyalah sebuah header yang sesuai dengan entri CSS agar pengguna dapat melihat halaman Anda dengan cara tertentu. Itu tidak membuat Google membuat peringkat halaman Anda berbeda jika Anda menggunakan tag H2, atau jika kata kunci Anda sebagian besar dalam teks dan bukan dalam tag CSS tertentu.

Mitos # 11: Menautkan ke situs berperingkat tinggi lainnya membantu peringkat Anda

Beberapa situs mencoba menautkan ke banyak situs otoritas tinggi lainnya untuk membantu peringkat mereka, tetapi itu tidak membantu sama sekali. Google menggunakan PageRank untuk memutuskan bagaimana peringkat situs Anda, dan algoritma itu didasarkan pada seberapa bermanfaat situs Anda bagi orang lain, dan karena itu hanya akan melihat berapa banyak orang lain yang menautkan Anda. Apakah Anda menautkan kembali ke mereka tidak penting. Jika tidak, situs mana pun dapat naik ke atas hanya dengan menautkan ke jutaan situs, yang tidak demikian.

Mitos # 12: Menggunakan metode SEO otomatis selalu merupakan spam

Banyak orang menggunakan metode SEO otomatis yang tidak termasuk dalam area spam. Banyak perusahaan memiliki situs yang sangat besar dan mereka menggunakan skrip otomatis untuk melakukan banyak pekerjaan SEO kasar. Apakah suatu metode adalah spam atau tidak didasarkan pada apa hasilnya, bukan pada seberapa otomatis itu.

Mitos # 13: PageRank adalah satu-satunya faktor yang penting

Algoritma yang digunakan Google untuk menentukan peringkat situs adalah PageRank, yang menentukan seberapa bermanfaat situs bagi orang lain. Tetapi hasilnya juga mengambil indikasi dari ratusan input lain juga, sesuai dengan apa yang dikatakan Google. Beberapa input ini mudah dilihat, seperti membuat situs Anda direkomendasikan oleh orang lain di Google Plus. Ini membuktikan bahwa tidak hanya PageRank yang penting. Perusahaan tetap bungkam pada berapa banyak input yang ada, dan seberapa penting masing-masing ditimbang, tetapi jelas bahwa ada lebih banyak hal yang terjadi daripada sekadar PageRank. Namun demikian, masih diyakini secara luas bahwa PageRank adalah faktor yang paling penting, dan halaman PR1 selalu lebih baik daripada yang PR3.

Mitos # 15: Tag judul disembunyikan dari mesin pencari

Sebagian besar yang dilihat Google di situs Anda adalah teks yang dapat dilihat oleh pengguna, seperti apa yang muncul di layar dan dirender di browser web. Dengan demikian, akan mudah untuk berpikir bahwa judul tersebut tidak diambil. Namun, judul Anda sangat penting untuk SEO, karena itu adalah teks yang muncul pada tautan yang akan diklik orang. Google tidak hanya menggunakannya untuk membantu peringkat Anda, tetapi orang-orang juga akan melihatnya ketika mereka mengklik situs Anda.

Mitos # 16: Kegunaan tidak memengaruhi SEO

Inti dari SEO adalah untuk mendapatkan lalu lintas dan membuat orang tetap di situs Anda sehingga mereka dapat dihibur atau membeli produk dan layanan Anda. Dengan demikian, SEO sangat sejalan dengan kegunaan, karena inilah yang akan membuat perbedaan apakah seseorang tetap di situs Anda lama atau tidak. Jika situs Anda sulit digunakan atau dinavigasi, sangat mudah bagi orang untuk pergi ke hasil pencarian berikutnya. Juga, mesin pencari itu sendiri akan melihat tata letak dan kegunaan. Jika situs Anda sulit dinavigasi untuk pemirsa Anda, itu akan sulit untuk crawler juga, dan memiliki kegunaan yang buruk pasti dapat mempengaruhi peringkat Anda.

Mitos # 17: Tautan balik the.edu and.gov adalah yang terbaik

Memang benar bahwa sebagian besar situs edu dan.gov memiliki peringkat yang baik dan memiliki otoritas tinggi, karena itu biasanya situs resmi yang dikelola dengan baik dan tidak mengandung spam. Namun, ini hanya produk sampingan dari bagaimana mereka mempertahankannya, itu bukan jaminan. Fakta sederhana bahwa mereka memiliki domain yang diakhiri dengan.gov or.edu sama sekali tidak membantu peringkat Anda. Jika Anda memiliki backlink di salah satu situs ini, itu hanya akan sama baiknya dengan seberapa besar otoritas yang dimiliki situs tersebut. Anda tidak mendapatkan apa-apa dengan fakta bahwa itu adalah situs pendidikan atau pemerintah. Posting backlink di situs obscure.edu tidak akan membantu Anda lebih dari mempostingnya di blog yang tidak jelas.

Mitos # 18: SEO didasarkan pada jumlah tautan yang dimiliki suatu situs

Percaya bahwa keberhasilan kampanye SEO adalah memiliki backlink yang paling mungkin adalah kesalahpahaman bagaimana peringkat bekerja. Algoritma peringkat apa pun, apakah itu Google, Bing, Facebook, dll, akan memberi peringkat situs berdasarkan banyak faktor berbeda. Untuk melakukan SEO yang sukses, Anda harus mengatasi semua faktor ini, dan memiliki banyak tautan hanyalah satu bagian kecil dari teka-teki. Juga, setiap tautan memiliki nilai kualitasnya sendiri. Seringkali, satu tautan dari situs berita populer yang membicarakan produk Anda akan jauh lebih berharga daripada mengirim ratusan tautan ke situs blog yang tidak dikenal.

Mitos # 19: Tautan balik lebih penting daripada konten

SEO biasanya menghabiskan waktu dan uang, dan karena itu tidak realistis untuk berpikir Anda dapat melakukan segala yang mungkin dalam setiap aspek pemasaran online. Sering kali Anda harus membuat pilihan, dan beberapa mungkin tergoda untuk fokus pada pembuatan tautan alih-alih konten. Namun, tujuan SEO adalah untuk mendatangkan traffic yang bagus ke situs Anda. Kualitas sangat penting, bukan hanya kuantitas. Tidak memiliki konten yang baik berarti situs Anda tidak memiliki nilai bagi siapa pun, dan karenanya akan dengan cepat kehilangan manfaat yang diberikan tautan tambahan kepada Anda. Bahkan, backlink yang paling berguna biasanya bukan yang Anda miliki akses langsungnya. Itu adalah ulasan dari selebritas di niche Anda, situs berita, dan siapa saja yang sudah memiliki otoritas berbicara tentang produk Anda. Dengan memiliki konten yang bagus, tautan-tautan itu sebenarnya bisa datang sendiri, cukup melalui PR atau dari mulut ke mulut. Tetapi banyak backlink di blog otoritas rendah tidak akan banyak membantu Anda, dan peringkat yang Anda dapatkan dari mereka tidak akan bertahan lama karena situs-situs itu membersihkan tautan-tautan itu. Alih-alih, fokuslah pada audiens Anda dan cobalah untuk mengetahui untuk siapa Anda menulis. Dengan menghasilkan konten yang bagus, Anda membantu situs Anda dalam jangka panjang.

Mitos # 20: Tautan berbayar akan membuat Anda diblokir dari Google

Ada banyak cara untuk mendapatkan tautan, dan beberapa di antaranya termasuk beberapa jenis pembayaran. Tetapi tidak semua tautan berbayar selalu buruk, itu tergantung pada bagaimana pembayaran itu terjadi. Misalnya, banyak situs, termasuk Google, menawarkan layanan iklan. Anda dapat membeli iklan di Adword, Anda bisa pergi ke jaringan iklan lain, dan banyak situs menawarkan layanan iklan mereka sendiri. Sementara beberapa dari mereka tidak akan memberi Anda peringkat apa pun, yang lain mungkin, dan mereka sepenuhnya sah. Membayar situs yang berfokus pada niche Anda untuk memiliki tautan di lokasi yang strategis kemungkinan tidak akan membuat Anda diblokir, namun Anda harus ingat bahwa ada metode yang akan melakukannya. Membeli tautan berkualitas rendah dalam jumlah besar adalah salah satu cara terbaik untuk menghapus situs Anda dari indeks.

Mitos # 21: Hanya konten yang baik yang Anda butuhkan

Sama seperti membangun pasukan tautan tidak akan membantu Anda menjaga lalu lintas untuk waktu yang lama, memiliki konten yang baik dan tidak ada yang lain juga tidak cukup. Kebanyakan orang setuju bahwa konten yang baik adalah landasan untuk memiliki situs yang sukses. Dengan memiliki posting yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung Anda, Anda dapat memastikan bahwa mereka ingin mengunjungi situs Anda dan tinggal di sana untuk waktu yang lama. Namun, membangunnya saja tidak membuatnya dikenal. Bahkan situs yang sangat bagus harus melakukan SEO untuk mendatangkan traffic. Branding sangat penting untuk situs apa pun, dan membawa merek Anda ke luar sana melalui SEO adalah satu-satunya cara Anda mengarahkan mata ke konten itu. Artikel dan posting Anda harus dipasangkan dengan sinyal masuk yang baik, dan itu termasuk melakukan banyak metode SEO khas yang dapat membuat Anda mendapat peringkat di mesin pencari sehingga orang dapat menemukan konten Anda.

Mitos # 22: Google secara aktif menghukum situs-situs tertentu

Siapa pun yang telah melakukan beberapa pekerjaan di SEO telah bingung di beberapa titik ketika melihat penurunan peringkat yang aneh. Tampaknya seolah-olah Anda tidak melakukan kesalahan, Anda meningkatkan semua upaya pemasaran Anda, namun entah bagaimana Google memutuskan untuk memberi peringkat lebih rendah kepada Anda. Mungkin mudah untuk berpikir bahwa situs Anda dihukum dengan cara tertentu, tetapi paling sering itu tidak terjadi. Google dengan jelas menyatakan bahwa mereka hanya menghukum situs yang melanggar ketentuan penggunaannya dengan secara aktif mencari metode yang tidak etis seperti pengguna spam. Dalam kebanyakan kasus, masalahnya ada di tempat lain. Salah satu penyebab potensial mungkin adalah hal-hal yang telah dilakukan situs lain, dan bukan Anda. Misalnya, mungkin pesaing Anda menerima gelombang masuk yang besar karena muncul di acara TV yang populer. Alasan lain adalah jika Google mengubah beberapa bagian dari algoritma internal mereka, yang terjadi cukup sering dan dapat menjadi bencana bagi beberapa situs. Banyak orang mengingat pembaruan Panda yang mengubah peringkat jutaan situs. Sayangnya dalam kasus ini bisa sangat sulit untuk menemukan akar penyebab dan memperbaikinya, dan Anda mungkin harus bekerja lebih keras di SEO untuk mendapatkan peringkat Anda kembali. Tahan godaan untuk pergi ke metode spam atau menyalahkan Google untuk itu.

Mitos # 23: Google AdWords akan memberi Anda perlakuan istimewa

AdWords adalah program yang sangat berguna oleh Google di mana Anda dapat menempatkan iklan di situs lain untuk mengiklankan milik Anda. Itu harus menjadi bagian dari kampanye pemasaran online apa pun. Namun, AdWords dengan sendirinya tidak membantu meningkatkan peringkat Anda. Beberapa orang berpikir bahwa karena perusahaan membayar Google, maka mereka akan memberi mereka perlakuan istimewa dalam pencarian organik, tetapi bukan itu masalahnya. Pada halaman pencarian biasa, Anda dapat dengan mudah melihat bahwa hasil organik dipisahkan dari iklan berbayar. Kampanye iklan PPC akan memberi Anda peringkat dalam arti bahwa itu akan memungkinkan Anda untuk dilihat di sisi iklan halaman, tetapi itu tidak mempengaruhi peringkat Anda di sisi organik dengan cara apa pun.

Mitos # 24: SEO adalah sesuatu yang dilakukan sekali saja

Banyak situs melakukan kesalahan ini. Ketika situs itu baru dan baru saja dibuat, pemilik akan berinvestasi dalam melakukan beberapa SEO, dan kemudian berpikir bahwa semuanya sudah selesai. Tapi sama seperti pemasaran di dunia nyata, SEO bukanlah sesuatu yang bisa Anda lakukan sekali dan kemudian lupakan. Alih-alih, ini adalah proses berkelanjutan yang harus dilakukan selama periode waktu yang lama, seringkali sepanjang umur situs. Ini karena web bukan ensiklopedia tertulis, ini adalah media yang terus berubah. Pesaing baru muncul, mesin pencari mengubah algoritme mereka, peluang baru untuk pemasaran muncul, dan tautan yang dulunya bagus bisa menjadi usang dan tidak penting lagi. Dengan terus mengawasi upaya SEO Anda, Anda memastikan bahwa peringkat Anda tidak turun, dan Anda dapat terus fokus pada teknik-teknik baru yang mungkin terbukti bekerja lebih baik.

Mitos # 25: Perusahaan SEO bisa mendapatkan hasil yang dijamin

Ini adalah klaim yang sangat umum namun sepenuhnya palsu yang beberapa perusahaan pemasaran suka gunakan. Mereka mengklaim bahwa dengan menggunakan metode mereka, hasil Anda akan dijamin. Tetapi kenyataannya adalah bahwa tidak ada yang bisa mengklaim metode tertentu sangat mudah karena alasan yang sama bahwa SEO bukanlah sesuatu yang Anda pernah lupakan. Semuanya berubah secara online dan Anda tidak pernah tahu kapan sesuatu yang dulu berfungsi dengan baik akan berhenti bekerja. Beberapa taktik jelas lebih baik daripada yang lain, tetapi tidak ada yang dijamin. Juga, jika ada cara ajaib untuk mendapatkan peringkat tinggi, Anda dapat yakin bahwa itu akan bocor di beberapa titik, dan kemudian semua orang akan menggunakan taktik yang sama, membuatnya tidak berharga.

Mitos # 26: Menempatkan terlalu banyak tautan per halaman dapat menghukum Anda

Beberapa orang telah diberi tahu bahwa sejumlah tautan pada suatu halaman bisa berdampak buruk bagi peringkat Anda. Misalnya, menempatkan lebih dari seratus tautan di laman landas Anda akan berdampak buruk bagi Google dan Anda akan dikenakan sanksi. Meskipun benar bahwa tautan spam pada suatu halaman adalah sesuatu yang tidak boleh Anda lakukan, dan bot Google memiliki cara untuk mendeteksi kapan suatu halaman merupakan umpan tautan, Anda tidak perlu takut untuk membuat halaman dengan banyak tautan. Selama mereka relevan dan merupakan bagian dari navigasi normal situs Anda, maka tidak akan ada penalti. Yang lebih buruk yang bisa terjadi dalam kasus ini adalah bahwa Google dapat memutuskan untuk mengabaikan tautan bagian seratus, tetapi hanya itu.

Mitos # 27: Tautan internal tidak masalah untuk SEO

Banyak orang berpikir untuk menautkan hanya sejauh backlink pergi, dan hanya fokus pada memiliki situs lain yang terhubung ke halaman mereka sendiri. Tetapi penautan internal juga penting, sama seperti tata letak situs Anda adalah penting, karena perayap pencarian berusaha untuk bertindak seperti penampil web normal yang mereka bisa. Jika situs Anda memiliki navigasi internal yang buruk, Google akan dapat mendeteksi itu, dan ini bisa menghukum Anda. Luangkan waktu yang diperlukan untuk membuat tautan internal yang baik dan sistem navigasi yang mudah digunakan untuk situs Anda. Ini adalah sesuatu yang mudah dilakukan dan Anda tidak boleh melewatkan langkah ini.

Mitos # 28: suka atau tweet di Facebook adalah faktor nomor satu dalam SEO

Media sosial telah mengambil peran sentral dalam cara orang menemukan informasi di web saat ini, dan sinyal yang dikirim oleh situs-situs ini dimasukkan ke dalam mesin pencari secara real time. Tidak ada bisnis modern yang mengabaikan media sosial, hanya karena banyaknya waktu yang dihabiskan orang di Facebook atau Twitter. Namun, tidak ada satu situs sosial pun yang merupakan cawan suci SEO. Bahkan jika mendapatkan suka Facebook bisa menjadi penting, tidak lebih dari banyak teknik lainnya yang dapat digunakan. Juga, ada argumen yang menunjukkan fakta bahwa sementara banyak orang menghabiskan banyak waktu di situs jejaring sosial, mereka melakukannya untuk berbicara dengan teman, bukan untuk membeli produk, sehingga manfaat sejenisnya masih belum dipahami seperti halnya manfaat peringkat baik di Google. Anda tidak boleh mengabaikan SEO tradisional dan hanya berfokus pada media sosial.

Mitos # 29: Kata kunci tidak lagi relevan

Situs yang digunakan untuk membuat paragraf di bagian bawah diisi dengan kata kunci untuk menarik lebih banyak lalu lintas menggunakan sesuatu yang disebut isian kata kunci. Dalam beberapa tahun terakhir, para pemasar pengetahuan telah menyadari bahwa ini tidak lagi diperlukan, bahkan itu adalah praktik yang sangat tidak dianjurkan oleh mesin pencari. Namun, ini tidak berarti bahwa kata kunci masih tidak terlalu penting. Meskipun Anda tidak harus melakukan isian kata kunci pada suatu halaman, mendapatkan persentase kata kunci yang baik dalam teks Anda yang sebenarnya masih penting. Ketika seseorang mencari istilah tertentu di Google, jumlah waktu kata kunci ini muncul di halaman Anda masih sangat terbebani.

Mitos # 30: Menggunakan tajuk yang lebih besar akan meningkatkan peringkat Anda

Tag header seperti H1 atau H2 penting karena mesin pencari melihat tata letak situs Anda, jadi Anda harus memiliki tajuk yang masuk akal dan yang mengandung kata kunci Anda sehingga mesin pencari tahu tentang isi konten tersebut. Namun, ukuran atau gaya tajuk ini, seperti argumen CSS yang Anda gunakan, tidak masalah karena Google dan mesin pencari lainnya tertarik pada konten dan kegunaan, bukan gaya artistik.

Mitos # 31: Kata kunci harus sama persis

Memang benar bahwa kata-kata harus cocok dengan apa yang diketik orang ke mesin pencari, namun ada argumen untuk menggunakan kata-kata selain kata kunci yang Anda pilih. Misalnya, sebagian besar kata memiliki banyak sinonim, dan orang-orang mengetikkan sinonim sepanjang waktu. Dengan menggunakan pilihan kata kunci yang lebih besar, Anda dapat yakin untuk menangkap pencarian itu juga. Selain itu, sementara kata kunci akan memunculkan situs Anda dalam hasil, apakah seseorang akan mengklik tautan Anda atau tidak tergantung pada apa yang dikatakan judul tautan itu. Dengan memiliki judul yang cerdas, sesuatu yang ingin diklik orang, Anda memperoleh lebih dari sekadar mengulang daftar kata kunci.

Mitos # 32: PageRank tidak penting lagi

Ketika Google pertama kali mulai menjadi mesin pencari teratas dan semua orang berfokus pada peringkat yang baik, PageRank menjadi kriteria nomor satu yang akan diikuti oleh setiap pemasar. Dulu, dan mungkin masih, metrik input yang paling mempengaruhi peringkat, tetapi perusahaan telah berkali-kali jelas bahwa situs diberi peringkat pada ratusan metrik yang berbeda, bukan hanya PageRank. Akibatnya, beberapa telah berhenti begitu peduli tentang peringkat PR. Namun, itu tidak berarti PageRank tidak memiliki relevansi sama sekali lagi. Meskipun memang benar Anda harus fokus pada hal-hal lain, Anda perlu mengawasi PageRank Anda juga.

Mitos # 33: Google Analytics dapat memata-matai orang

Google Analytics adalah perangkat lunak analitik paling populer yang digunakan oleh situs-situs di seluruh web, dan sebagai hasilnya beberapa orang berpikir bahwa mereka sedang dimata-matai. Namun perusahaan telah berkali-kali mengatakan bahwa tidak ada data pribadi yang dikirim menggunakan Google Analytics. Memang, jika Anda benar-benar menggunakan layanan ini di situs Anda sendiri, Anda dapat melihat bahwa data yang Anda akses semuanya anonim, dan Anda hanya melihat angka, bukan individu.

Mitos # 34: Anda harus menyelesaikan situs Anda sebelum mulai khawatir tentang SEO

SEO dapat dianggap sebagai bentuk pemasaran, dan sebagian besar upaya pemasaran dilakukan setelah situs selesai, tetapi ada langkah-langkah yang harus Anda ambil sebelumnya. Misalnya, Anda harus memastikan Anda memiliki tata letak yang baik, navigasi yang baik, tag META, judul, dan sebagainya. Semua ini adalah bagian dari SEO dan harus dilakukan saat Anda sedang membangun situs. Juga ingat bahwa mesin pencari dapat menemukan situs Anda segera setelah ditayangkan, jadi Anda ingin SEO Anda siap setiap kali Google pertama kali menjelajahinya.

Mitos # 35: Membeli tautan, suka atau tweet akan membantu peringkat situs Anda lebih baik

Ada banyak situs yang menjual suka, pengikut, dan sebagainya. Seringkali, layanan tersebut tampak cukup murah, seperti 10.000 suka seharga $ 10. Namun, dalam kebanyakan kasus ini tidak sepadan dengan uang. Pertama, mereka biasanya akun palsu, bot yang hanya mengikuti harga. Mereka bukan orang sungguhan, yang berarti tidak ada yang akan melihat sinyal sosial itu, dan akibatnya mereka tidak akan meningkatkan peringkat Anda. Lebih buruk lagi, banyak situs seperti Facebook, Twitter dan Google melarang jenis tindakan ini, dan jika Anda ketahuan, Anda bisa dihapuskan.

Mitos # 36: Tautan berbayar selalu datang dari situs yang teduh

Dalam hal layanan massal, memang benar bahwa banyak dari tautan berbayar tersebut berasal dari sumber yang teduh, termasuk bot atau proxy. Namun, banyak situs terkemuka juga menjual tautan, dalam bentuk iklan atau bahkan perlakuan istimewa. Dalam kasus tersebut, Anda mungkin memiliki tautan yang sangat sah di situs otoritas tinggi, dan tautan tersebut dapat membantu peringkat situs Anda lebih baik di mesin pencari.

Mitos # 37: Google tidak akan menemukan tautan buruk atau spam

Beberapa orang yang membeli tautan massal atau yang menggunakan metode otomatis untuk mengirim spam ke posting blog berpikir bahwa Google tidak akan menemukannya, dan mereka akan mendapat keuntungan dari praktik tidak etis mereka. Dalam banyak kasus, itu mungkin benar, karena Google dan mesin pencari lainnya bukan bagian dari polisi rahasia. Tetapi sementara tautan buruk individu mungkin tidak ditemukan, risiko yang lebih besar adalah bahwa situs tempat tautan Anda ditempatkan akan ditemukan dan dihapus dari indeks, atau bahwa algoritma yang sebenarnya akan dimodifikasi untuk membuat tautan balik itu tidak relevan. Ketika itu terjadi, Anda mungkin menemukan perubahan drastis dalam peringkat Anda.

Mitos # 38: Anda tidak boleh menempatkan terlalu banyak tautan keluar

Beberapa orang berpikir bahwa mereka hanya boleh menautkan ke sejumlah kecil situs keluar. Hanya ada satu kasus di mana menautkan ke situs lain dapat melukai Anda, dan itu adalah jika Anda menjadi bagian dari jaringan backlink untuk tujuan tunggal meningkatkan peringkat Anda. Dalam hal itu, ketika satu situs ditemukan, semuanya mungkin terkena. Namun dalam kasus lain, Google dan mesin pencari lainnya tidak peduli sama sekali berapa banyak tautan keluar yang Anda miliki, dan tidak ada batasan seberapa sering Anda dapat menautkan ke situs lain.

Mitos # 39: Dengan SEO yang bagus Anda tidak perlu pemasaran PPC

Beberapa situs akan menghabiskan banyak waktu melakukan SEO dan mendapatkan hasil organik yang hebat, tetapi meskipun demikian kampanye PPC dapat bermanfaat. Survei seharusnya sering kali bukan orang yang sama yang mengklik iklan versus mereka yang mengklik tautan organik, sehingga bisa bermanfaat untuk melakukan keduanya, jika Anda punya uang untuk itu. Juga, tautan PPC dijamin hanya akan dikenakan biaya ketika seseorang mengklik, dan tidak mengalami perubahan dalam algoritma seperti pembaruan Panda.

Mitos # 40: Anda dapat memanipulasi peringkat pencarian

Ini adalah mitos yang coba dipromosikan oleh banyak situs pemasaran, fakta bahwa mereka dapat memanipulasi peringkat pencarian dengan cara yang di luar SEO tradisional. Inti dari SEO adalah mencoba dan memberi peringkat situs Anda lebih baik. Jika ada metode lain yang benar-benar berfungsi, maka menurut definisi itu akan menjadi bagian dari SEO. Yang benar adalah bahwa tidak ada cara ajaib untuk memanipulasi peringkat pencarian, dan biasanya ketika seseorang mengatakan bahwa mereka bisa, yang mereka maksud adalah bahwa mereka akan menggunakan cara yang tidak etis untuk mempercepat peringkat Anda. Tetapi menggunakan spam dan strategi spam lainnya berarti situs Anda berisiko. Anda mungkin memiliki peningkatan sekarang tetapi membayar untuk nanti

0 komentar:

Posting Komentar

A call-to-action text Contact us